Peringati BBKT dan Sumpah Pemuda 2021, KTBL Adakan Senam, Donor Darah, dan Khitan Massal

Administrator 25 Oktober 2021 15:13:34 WIB

Ahad (24/10), Dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna Tahun 2021, Karang Taruna Budi Luhur Kalurahan Wukirsari mengadakan serangkaian kegiatan yaitu Senam Kebugaran Jasmani, Donor Darah dan Khitan Massal yang diselenggarakan di Kompleks Kalurahan Wukirsari. Untuk memperlancar kegiatan ini Karang Taruna Budi Luhur Wukirsari atau sebut saja "KTBL" bekerja sama dengan PMI Bantul dan Rumah Sakit Nur Hidayah.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Karang Taruna Unit Dusun (16 dusun) di wilayah Kalurahan Wukirsari, Lurah Wukirsari, Kamituwa Kalurahan Wukirsari, Perwakilan Pamong Kalurahan Wukirsari, Perwakilan Bamuskal Kalurahan Wukirsari, Perwakilan LKK Kalurahan Wukirsari, Babinsa Kalurahan Wukirsari, Bhabinkamtibmas Kalurahan Wukirsari, juga masyarakat sekitar Balai Kalurahan Wukirsari. Kegiatan ini digelar sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021 mendatang.

Acara dimulai sejak pukul 06.30 WIB diawali dengan kegiatan Senam Kebugaran Jasmani. Senam usai sekitar pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah yang di laksanakan secara bersamaan dengan khitan massal. Namun dengan tempat pelaksanaannya yang berbeda. Donor darah di Joglo Cilik sedangkan khitan massal bertempat di GOR Kalurahan Wukirsari. Ada sekitar 20 anak peserta khitan massal, peserta khitan massal hampir keseluruhan berasal dari warga Wukirsari saja. Selain mendapatkan pelayanan khitan gratis, setiap peserta khitan massal mendapatkan sarung dan uang saku, mereka juga mendapatkan layanan kontrol gratis di Rumah Sakit Nur Hidayah. Untuk kegiatan donor darah sendiri cukup banyak warga yang antusias dan ikut berpartisipasi, bahkan Lurah Kalurahan Wukirsari pun ikut serta sebagai pendonor pada kegiatan ini.

Seluruh kegiatan pada hari ahad usai siang hari tepatnya pukul 11.30 WIB. Selain kegiatan tersebut, KTBL juga telah mengadakan giat bakti sosial berupa pemberian paket sembako untuk anak atau masyarakat difabel di Wilayah Kalurahan Wukirsari yang telah dilaksanakan Rabu, 20 Oktober 2021.

KTBL berharap kegiatan yang mereka selenggarakan ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat Kalurahan Wukirsari agar visi misi Kalurahan Wukirsari segera tercapai sepenuhnya. Ya, Wukirsari Sejahtera, Wukirsari Mendunia.

 

(N. Tria Wijaya & Ismei F.S)
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Peringati BBKT dan Sumpah Pemuda 2021, KTBL Adakan Senam, Donor Darah, dan Khitan Massal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License