Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Pokdarwis, Pemkal Adakan Restrukturisasi Pengurus Pokdarwis

Administrator 29 Oktober 2021 19:53:30 WIB

Rabu (27/10), bertempat di Pendopo Kalurahan Wukirsari diadakan Restrukturisasi Pengurus Pokdarwis Kalurahan Wukirsari. Acara ini dilaksanakan pukul 20.00 WIB dan dihadiri oleh Lurah Wukirsari, Jagabaya Wukirsari, Ulu-ulu Wukirsari, Pengurus Pokdarwis Kalurahan Wukirsari lama dan para tokoh dusun calon Pengurus Pokdarwis Kalurahan Wukirsari yang baru.

Restrukturisasi Pengurus Pokdarwis Kalurahan Wukirsari ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas objek atau desa wisata di Wukirsari dengan salah satu caranya adalah menguatkan komunikasi dan saling memotivasi antar anggota. Harapannya, semoga untuk ke depannya restrukturisasi ini menjadi salah satu langkah untuk mengukuhkan Wukirsari sebagai desa mandiri budaya.

Acara dibuka dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari Ulu-Ulu Wukirsari, Ketua Pokdarwis lama, dan terakhir Lurah Wukirsari.

Lurah Wukirsari dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan Pokdarwis Wukirsari yang lama atas sumbangsih yang luar biasa terkait wisata-wisata yang ada di Wukirsari. Beliau juga memohon maaf karena beberapa tahun terakhir kurang maksimal dalam mengawal atau memberikan bantuan untuk pengelola wisata di setiap wilayah di Wukirsari karena adanya pandemi dan pergeseran anggaran.
"Semoga malam ini terbentuk Pokdarwis yang baru dan bisa memajukan wisata yang ada bisa lebih baik juga. Ke depannya nanti akan ada paket wisata, itu merupakan salah satu mimpi dan semoga mimpi itu bisa terwujud, sesuai visi misi Wukirsari Mendunia."

Acara dilanjutkan dengan musyawarah Pemilihan Ketua dan Dewan Formatur dipimpin oleh Jagabaya Wukirsari dan pada akhirnya terpilih Bapak Jazir Hamid dari Dusun Giriloyo sebagai Ketua Pokdarwis Kalurahan Wukirsari yang baru.

Setelah terpilih, Ketua Pokdarwis yang baru menyampaikan sepatah dua patah kata untuk ke depannya dalam Pokdarwis akan melangkah. Susunan Pengurus Harian pun telah dibentuk malam itu juga.


PA54 & N. Tria Wijaya
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Pokdarwis, Pemkal Adakan Restrukturisasi Pengurus Pokdarwis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License