Wukirsari: Pelatihan dan Sosialisasi Seluruh Ketua RT

Administrator 18 November 2021 19:37:26 WIB

Guna menyampaikan informasi terkini tentang pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul mengenai aplikasi SMART sehingha masyarakat mampu mengakses segala pelayanan, Dinas Dukcapil Bantul bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Wukirsari mengadakan Pelatihan dan Sosialisasi untuk seluruh ketua RT se-Kalurahan Wukirsari. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 18 November 2021 di gedung serbaguna Kalurahan Wukirsari.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini, yaitu Dinas Dukcapil Bantul, Lurah Wukirsari, Jagabaya Wukirsari, serta seluruh ketua RT se-Kalurahan Wukirsari.

Acara dipandu oleh jagabaya Wukirsari. Dalam sambutannya, Lurah Wukirsari mengungkapkan, "Masing-masing RT juga harus siap siaga dalam menghadapi bencana terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini. Sebagai informasi tambahan, pada 21 November 2021 akan diadakan kerja bakti serentak di Kalurahan Wukirsari. Mulai dari pemangkasan pohon yang beresiko roboh, Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), serta bagi warga masyarakat Kalurahan Wukirsari yang belum vaksin segera mendaftar untuk mengikuti vaksin massal pada 23 November 2021 di Kalurahan Wukirsari mendatang."

Selanjutnya, materi disampaikan oleh Kasi Pengolahan dan Penyajian Data Dinas my
Dukcapil Bantul. Pelayanan lewat aplikasi Dukcapik SMART Bantul sapat digunakan untuk proses pengurusan data kepemdudukan seperti pepmbuatan akta, KIA, KTP, KK, dan perubahan datanya.

 

PA54
Red: D.E. Oktamara

Komentar atas Wukirsari: Pelatihan dan Sosialisasi Seluruh Ketua RT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License